Review Spesifikasi Dan Harga Yamaha Xeon RC Baru Dan Bekas

Posted by

pasaranmotor - Info Harga Yamaha Xeon RC Baru Dan Bekas, tema kali ini sangat menarik yang akan saya ulas beberapa tentang motor ini. Yamaha Xeon RC adalah motor yang pertama launching oleh Yamaha motor pada awal tahun 2013, untuk menjawab keinginan banyak masyarakat Indonesia maka motor matic ini dirancang dengan peforma hebat dan tampak lebih agresif serta sporty. Makna RC pada Yamaha Xeon RC ini memiliki artian yaitu Racing Champion yang memiliki maksud sambutan pada kemenangan tim dari motoGP Yamaha dalam meraih kemenangan gelar juara motoGP dunia tepatnya pada tahun 2012.

Motor ini mempunyai 5 varian warna yang sangat menarik dan dapat anda pilih sesuai selera, diantaranya yaitu warna merah (victorius Red), Hitam (Dazzling Black), Biru (Thunder Bolt Blue), Ungu (Regal Purple) dan yang terakhir adalah warna putih (Cosmic White).
Harga Yamaha Xeon, Keunggulan Xeon, Murah, Bekas

Tipe mesin motor ini menggunakan 4 langkah 2valve SOHC ber silinder tunggal dengan volume 124,86 cc dan mempunyai pendingin cairan. Daya Maksimum mencapai 11,4PS / 8,4kW pada 9000 Rpm dan maksimum torsi 10,4 Nm / 1.06kgfm pada putaran 6500 Rpm. Yamaha Xeon RC mempunyai bobot yang lebih enteng 3 kg di bandingkan dengan versi yang lama.

Yamaha Xeon RC mempunyai mesin tehnologi injeksi YMJET-FI yang ber kapasitas 125 cc dan mempunyai performance 8% lebih cepat dibanding Yamaha Xeon versi yang lama. Meskipun performa meningkat dibandingkan dengan versi sebelumnya, Yamaha Xeon RC dipastikan lebih irit bahan bakarnya. Yamaha Xeon RC menyematkan feature keamanan seperti Smart key lock Sistem yang lebih mempermudah pengendara pada saat pengereman saat melewati jalanan yang menurun atupun menanjak.


Fitur Dan Kelebihan Yamaha Xeon RC
  • Cover Desain Aerodinamis yang di inspirasi dari pesawat tempur yakni F117 NightHawk Boomber dengan system Head Light auto on dalam artian lampu depan akan menyala terus jika mesin motor ini hidup.
  • Large Capacity Luggage kapasitas bagasi jok yang cukup besar dan dapat membantu memudahkan aktivitas sehari-hari.
  • Smart Lock Sistem yang praktis dipakai serta aman waktu pengereman dijalanan menanjak dan juga menurun dengan cara mengaitkan tuas smart lever pada rem.
  • Jet Tail Lamp After Burner dengan design lampu belakang yang khas saat ini menampilkan performa lebih sporty dan futuristik, serta lebih terang pastinya.
  • Color Dinamis dan Striping Sporty, Pada New Xeon RC ini semakin sporty dengan warna yang trendi serta striping yang lebih modern
  • Key Shutter Integrated yang berfungsi untuk pengaman ganda sekalian pembuka bagasi yang lebih praktis
  • Sporty Muffler dan Muscular yang terinspirasi dari motor sport yaitu yamaha T-max yang terlihat sangat gagah dan power full
  • DiASil silinder dan Forged Piston tehnologi juara sebagai andalan yang awet, kuat serta lebih ringan, mesin ini bergaransi 5 tahun dari yamaha
  • Casting Wheel Sporty Dan Colored Velg Pin Stripe semakin nampak lebih sporty dengan velg berwarna yang berkombinasi dengan lis velg dan terlihat lebih mewah dan keren
  • Smart Switch Stand system yang dapat membantu keamanan yang artinya mesin tidak akan menyala apabila standar belum dinaikkan.

Spesifikasi Yamaha Xeon RC

Tipe Rangka Underbone
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Unit swing, Suspensi Tunggal
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Tipe mesin 4 Langkah, 2-Valve SOHC, Berpendingin cair
Jumlah&Posisi silinder Silinder Tunggal
Volume Silinder 124,86 cm3
Diameter x langkah 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan kompresi 10,94 1
Daya Maksimum 11,4 PS ( 8,4 kW ) / 9000 rpm
Sistem Pelumasan Basah
Sistem bahan bakar Fuel Injection System ( YMJET-FI )
Berat isi 101 kg
Kapasitas tangki bensin 3.8 Liter

HARGA YAMAHA XEON BARU

Jenis Motor Harga
Xeon RC Rp. 15.500.000
Xeon RC MotoGP Rp. 15.900.000

HARGA YAMAHA XEON BEKAS

Jenis Motor Tahun Harga
Xeon 2010 Rp. 8.600.000
Xeon 2011 Rp. 9.200.000
Xeon 2012 Rp. 10.200.000

Blog, Updated at: 17.26